Sambut HUT Ke-23, Pemkab Way Kanan Gelar Pengajian Tingkatkan Ukhuwah Islamiah

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :26 April 2022 | Sudah Dilihat : 102 Kali Dilihat

Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar Pengajian dalam Rangka Hari Jadi Ke-23 Kabupaten Way  Kanan Tahun 2022 di Rumah Dinas Jabatan Bupati, Senin (25/04/2022) sore yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Setdakab, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam dan Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu.

Menyampaikan sambutannya, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M mengatakan bahwa kegiatan pengajian yang dilaksanakan di Bulan Ramadhan merupakan momen untuk meningkatkan ukhuwah islamiah, serta sebagai upaya menambah wawasan dan ilmu pengetahuan Agama ditengah kesibukan menjalankan tugas sehari-hari, yang harus diimbangi dengan kesejukan nilai-nilai Agama, sehingga terjadi keseimbangan antara dunia dan akhirat.

 

“Kita berharap dengan pengajian Ramadhan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Way Kanan Ke-23 ini mampu membangkitkan semangat dan etos kerja kita, sehingga mampu memberikan perubahan kearah yang lebih baik, guna tercapainya peningkatan kinerja tugass Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung terwujudnya Birokrasi efisien, efektif dan rasional sesuai tuntutan Reformasi Birokrasi, sehingga tujuan kira menjadikan Way Kanan Unggul dan Sejahtera segera terwujud” ujar Bupati Adipati.

Dalam menjalankan tugas di Pemerintahan, masih lanjut Bupati Adipati pada acara yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua II Tim Penggerak PKK, Ny. Vorian Melita Saipul dan jajaran, Seorang Abdi Negara perlu dibarengi nilai-nilai Ibadah dan Agama yang kuat, sebagai Aparatur Negara dan Abdi masyarakat PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan harus memiliki budi pekerja dan akhlak yang baik.

 

“Kita harus senantiasa bersyukur atas karunia dan nikmat yang kita miliki sekarang, tentunya rasa syukur itu harus diimplementasikan dalam diri kita sebagai ASN yang disiplin, professional, loyak dan harus menjadi contoh bagi masyarakat sehingga terwujud Good Government dan Good Governance. Kami juga menghimbau kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Way Kanan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan meningkatkan semangat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Way Kanan yang kita cintai dengan penuh ketaqwaan untuk mendapatkan ridho Allah SWT”, tutur Bupati Adipati.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim

Komentar